Visi

Menjadi Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang unggul dibidang akademik dan profesi untuk mengembangkan tenaga pendidik PPKn yang profesional di tingkat regional.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk mengembangkan tenaga kependidikan PPKn yang profesional dan unggul.
  2. Menyelenggarakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk mengembangkan Pancasila, Pendidikan kewarganegaraan, ilmu negara, ilmu politik, dan ilmu hukum dalam berbagai kegiatan aka
  3. Memfasilitasi dan mendorong pencapaian kondisi tenaga kependidikan yang profesional atau guru PPKn yang mampu mengadakan penelitian dan memajukan IPTEK secara mandiri dalam bidang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Tujuan

  1. Pembentukan tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional dan berkualitas serta mampu aktif dalam pemecahan masalah bangsa Indonesia dibidang akademik.
  2. Pencapaian kondisi tenaga pendidik dan kependidikan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengadakan penelitian dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi secara mandiri.
  3. Pencapaian tenaga pendidikan dan kependidikan yang mampu memajukan dan menerapkan  IPTEK dalam rangka pengabdian masyarakat.