Beranda

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, mengamanahkan bahwa Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan/atau Perguruan Tinggi berkewajiban memenuhi hak Mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi untuk dapat menyelesaikan studinya sesuai dengan peraturan akademik. Dalam pemenuhan hak Mahasiswa dilakukan dengan cara memberikan: (a) beasiswa kepada Mahasiswa berprestasi, (b) bantuan atau membebaskan biaya Pendidikan.
Selain itu Peraturan Pemerintah Nomor 48 tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan, juga mengaamanatkan kepada Pemerintah dan pemerintah daerah sesuai kewenangannya untuk memberi bantuan biaya pendidikan atau beasiswa kepada peserta didik yang orang tua atau walinya tidak mampu membiayai pendidikannya. Pemerintah dan pemerintah daerah sesuai dengan kewenangannya dapat memberi beasiswa kepada peserta didik yang berprestasi.

Mengacu pada Undang-undang dan Peraturan Pemerintah tersebut, maka Universitas Kahuripan Kediri melalui Yayasan Pendidikan Koperasi Kediri, mulai tahun 2014 mengupayakan pemberian beasiswa Non Akademik bagi peserta didik yang berprestasi dibidang Olahraga, Kesenian dan Hafalan Al Quran.