Sosialisasi Hibah Penelitian DRTPM Daring Melalui Google Meet: Dekan FKIP Ajak Dosen Aktif Berpartisipasi


Dalam rangka meningkatkan partisipasi dosen dalam penelitian yang berdampak pada masyarakat, Direktorat Riset Teknologi Pengabdian Masyarakat (DRTPM) menyelenggarakan sosialisasi hibah penelitian secara daring. Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melalui platform Google Meet, memungkinkan para dosen untuk terlibat tanpa harus bertatap muka secara langsung.
Pada hari Sabtu, 9 Maret 2024, Dekan FKIP menggelar sesi sosialisasi hibah penelitian yang diselenggarakan oleh Direktorat Riset Teknologi Pengabdian Masyarakat (DRTPM) melalui platform daring, Google Meet. Dalam pertemuan tersebut, Ganes Tegar Derana, M.Pd selaku Dekan FKIP dan juga Imam Sugeng, M.Pd selaku Kaprodi PJKR serta Fitri Mutmainah, M.Pd selaku kaprodi PPKn dengan antusias menyambut para dosen dari kedua jurusan di lingkungan FKIP untuk berpartisipasi aktif dalam program hibah penelitian yang ditawarkan oleh DRTPM.
Dalam sambutannya, Dekan FKIP menekankan pentingnya peran dosen dalam menghasilkan penelitian yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. “Sebagai akademisi, kita memiliki tanggung jawab untuk tidak hanya menghasilkan pengetahuan, tetapi juga menerapkannya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Dekan.
Selain itu, Dekan juga menjelaskan secara detail tentang berbagai jenis hibah penelitian yang tersedia, persyaratan yang harus dipenuhi, serta prosedur pengajuan proposal. Dia juga menggarisbawahi bahwa pihak fakultas akan memberikan dukungan penuh kepada para dosen yang berpartisipasi dalam program hibah penelitian ini.
Para peserta sesi sosialisasi, yang terdiri dari dosen-dosen FKIP, menyambut baik inisiatif tersebut dan menunjukkan minat yang tinggi untuk terlibat dalam penelitian berbasis masyarakat. Mereka memberikan pertanyaan dan masukan yang berharga terkait dengan implementasi program hibah penelitian ini.
Sosialisasi hibah penelitian DRTPM secara daring melalui Google Meet oleh Dekan FKIP telah memberikan dorongan besar bagi para dosen FKIP untuk aktif berpartisipasi dalam penelitian yang berdampak pada masyarakat. Dengan semangat kolaboratif, diharapkan bahwa penelitian yang dihasilkan dapat memberikan solusi nyata untuk berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat.

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter