Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Wanita oleh RS HVA Toeloengrejo Pare di Universitas Kahuripan Kediri

Pada hari Rabu, 14 Desmber 2022 pada pukul 14.00 WIB Universitas dan Tim Rumah Sakit HVA memberikan penyuluhan kesehatan reproduksi wanita sebagai upaya meningkatkan kesadaran wanita pada organ reproduksinya. Sesuai dengan temanya, penyuluhan ini dihadiri oleh 20 mahasiswi dan 12 tenaga pendidikan dan dosen perempuan Universitas Kahuripan Kediri. Adapun pembicara adalah Dokter Hamidah Lutfi, Sp. OG.

 

Dalam materinya, dr Hamidah menjelaskan bahwa dengan memahami kesehatan reproduksi dengan baik, kita bisa menghindari penyakit yang bisa ditimbulkan, seperti infeksi menular seksual dan bisa mencegah terjadinya infertilitas. Dr Hamidah menekankan pada peserta untuk menjaga kebersihan organ reproduksi dengan rajin. dr Hamidah juga menerima beberapa pertanyaan dari peserta dan memberikan jawaban yang baik. Tidak hanya itu, penanya juga mendapatkan door prize yang disediakan oleh tim dari RS HVA.

 

Acara ini adalah hasil kerjasama antara Universitas Kahuripan Kediri dan RS HVA Pare Kediri. Naning Arisanti dari tim RS HVA mengungkapkan bahwa acara ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun RS HV.  Disisi lain,  Wakil Rektor 3 bagian Kerjasama, Yopi Arianto S.Pd.,M.Pd, acara ini adalah awal dari program kerjasama antara UKK dengan RS HVA yang akan diselengarakan secara berkala. Harapan dari Yopi adalah dengan melakukan kerjasama dengan rumah sakit dalam bentuk penyuluha maka mahasiswa UKK akan mempunyai kesadaran tinggi dalam menjaga kesehatan.

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter