Mahasiswa Universitas Kahuripan Kediri Menyabet Medali Emas Kejurnas Angkat Besi Senior 2022

(Keterangan foto; “Choirul Anwar, Tengah Atas)

Salah satu Lifter nasional yang berasal dari Jawa Timur sekaligus mahasiswa Prodi PJKR Universitas Kahuripan Kediri, Choirul Anwar, menyabet medali emas. Choirul menang di Kelas 89 Kilogram Kejurnas Angkat Besi Senior 2022 yang diselenggarakan di Sentul, Bogor pada 24 – 28 Oktober 2022. Choirul mencatat angkatan Snatch 130 kilogram, Clean and Jerk 168 kilogram, dengan total angkatan 298 kilogram.

Dengan prestasi ini, Choirul semakin terpacu untuk menjadi salah satu atlit yang akan diproyeksikan ke olimpiade Paris 2024. Untuk kualifikasi olimpiade sendiri akan diadakan di Kolombia pada Desember mendatang. Saat ini, Choirul tidak membuang waktu dengan langsung mengikuti Pusat Pelatihan Daerah (Pustlada) PON ACEH. Satu tahun kedepan akan menjadi tahun yang sibuk bagi Choirul.

Hasil ini tentu saja sangat membanggakan tidak hanya bagi Choirul selaku atlit akan tetapi juga bagi Universitas Kahuripan Kediri (UKK). Menurut Rektor UKK, Harry Sugara, kampus sangat berharap prestasi yang diraih Choirul ini akan menjadi awal dari prestasi Dunia. Selain itu Rektor berharap capaian yang diraih Choirul tersebut dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi-prestasi selama menempuh kuliah sehingga menjadi mahasiwa dengan daya saing yang lebih tinggi.

 

 

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter