Pelantikan dan Pengukuhan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Kahuripan Kediri Periode 2022 – 2025

 

Kediri. Pada hari Rabu 27 Juli 2022, Ketua Yayasan YPKK, Bapak R.M Mahrus Ali selaku ketua Yayasan yang menaungi Universitas Kahuripan Kediri (UKK) melantik Rektor dan tiga Wakilnya untuk masa bakti 2022 -2025.

Rektor yang dilantik adalah Harry Sugara M.Pd, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Riska Nur Wahidah M.Pd, Wakil Rektor 2 Bidang tata pamong dan keuangan, Eko Prasetyo M.Ak, dan wakil rektor 3 bidang kemasiswaan, alumni dan Kerjasama, Yopi Arianto M.Pd.

Rektor dan ketiga wakil rektor yang baru ini mengantikan rektor lama Imam Suhaimi M.Pd selaku rektor, Harry Sugara M.Pd selaku wakil rektor 1 yang sekarang menjadi rektor, Choirul Hanna M.AB selaku wakil rektor 2, dan Budi Hantoro M,Pd selaku wakil rektor 3.

Dalam sambutannya, R.M Mahrus Ali menyatakan bahwa jajaran rektorat yang baru harus dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi UKK agar UKK dapat semakin berkembang dan mampu memberikan layanan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada mahasiswa dengan lebih baik. Pada kesempatan yang sama, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran rektorat yang lama atas kerja kerasnya selama ini yang mampu membuat UKK menjadi Universitas pilihan di Kabupaten Kediri.

Pada sambutannya selaku rektor baru, Harry Sugara menyatakan bahwa pentingnya  memberikan layanan terbaik pada mahasiswa sehingga UKK mempunyai sebuah nilai jual yang baik. Salah satunya dengan menerapkan konsep Total Quality Management pada perguruan tinggi di UKK. Konsep tersebut berfokus pada pembenahan sistem manajemen pengelolaan perguruan tinggi yang mengangkat isu budaya mutu sebagai strategi peningkatan mutu internal institusi yang berorientasi pada kepuasan stakeholder internal dan eksternal dengan melibatkan seluruh sivitas akademika (team work).

Begitu pula dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina YPKK Bapak Dr.H. Mukhammad Soleh, SH., M.HUM menyampaikan pula dalam sambutannya bahwa tantangan UKK ke depan tentu akan semakin berat dimana era perkembangan industri digital 4.0 dan society 5.0 menuntut lembaga pendidikan tinggi untuk dapat menyiapkan lulusan yang bagus di bidang akademik saja tetapi juga lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja.

Semoga dengan terlantiknya jabatan Rektor dan Wakil Rektor yang baru periode 2022-2025 mampu menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan lancar. Melalui strategi jajaran rektorat yang baru tersebut diharapkan dapat mewujudkan Tri Dharma UKK yang lebih unggul dan handal berbasis IPTEK di tingkat nasional pada tahun 2030. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter