RAKER “Meraih Reputasi Perguruan Tinggi Melalui Prestasi Mahasiswa”

raker, rapat kerja

RAKER (Rapat Kerja) “Meraih Reputasi Perguruan Tinggi Melalui Prestasi Mahasiswa”

Kediri, Forum Komunikasi Pimpinan Kemahasiswaan [FORKOMMAWA] Perguruan Tinggi Se-Jawa Timur dan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa [BAPOMI] menyelenggarakan rapat kerja di Grand Hotel Surya Kediri, 23-25 Desember 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring selama tiga hari yang dihadiri oleh perwakilan rektor bidang kemahasiswaan.

Agus Hariyanto, selaku Ketua Forkommawa Jawa Timur sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyampaikan kegiatan rapat kerja bertujuan untuk berdiskusi bersama. Berbagai materi yang diberikan oleh pemimpin kemahasiswaan dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur dapat membantu dalam peningkatan Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan [SIMKATMAWA]. Pemeringkatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu institusi yang akan berbanding lurus dengan peningkatan mutu lulusannya.

Mu’arifin, selaku Ketua Bapomi Jawa Timur sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang (UM) menyampaikan persiapan perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional [POMNAS] yang akan di selenggarakan di Padang tahun 2022. Kebutuhan anggaran atlit dan official memang menjadi kendala utama, sehingga dibutuhkan komunikasi dan koordinasi dari berbagai stake holder yang melibatkan pemerintahan provinsi maupun daerah, institusi, lembaga serta perusahaan yang siap berkolaborasi untuk mewujudkan Jawa Timur Juara Umum.

Budi Hantoro, selaku Ketua Umum Persatuan Pelestarian Olahraga Tradisional Indonesia [PORTINA] Kabupaten Kediri Jawa Timur sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Universitas Kahuripan Kediri (UKK) menyampaikan capaian prestasi mahasiswa di Simkatmawa mengalami lonjakan yang fantastis di tahun 2020 peringkat 772 dan di tahun 2021 berada di peringkat 415 nasional. Semua itu tidak luput dari rangkaian beberapa kegiatan yang selalu di agendakan oleh Forkommawa dan Bapomi “untuk meraih reputasi perguruan tinggi melalui prestasi mahasiswa, hal itu patut di apresiasi, “tuturnya.

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter