Penguatan Penjaminan Mutu dan Re-Akreditasi Oleh Rektor Universitas Kahuripan Kediri

Sabtu, 16 Oktober 2021, pada pukul 09.50 bertempat di ruang pertemuan Universitas Kahuripan Kediri, telah dilaksanakan kegiatan Penguatan Penjaminan Mutu dan Re-Akreditasi oleh Rektor. Imam Suhaimi S.Pd.,M.Pd selaku Rektor menyampaikan perpanjangan atau Re-Akreditasi tidak hanya tanggung jawab rektorat akan tetapi menjadi tanggung jawab dekan dan kaprodi di masing-masing fakultas, perpanjangan atau re-akreditasi secara otomatis melalui croscek data berdasarkan IPEPA, yaitu melalui 3 tahap :
1. Dilaksanakan secara mechine to mechine, yaitu antara data dari PDDIKTI dan BAN PT
2. Jika pemantauan tahap 1 tidak lolos, maka dilanjutkan pemantauan tahap 2, yaitu melalui dokumen data kinerja dan evaluasi kinerja
3. Jika pemantauan tahap 2 tidak lolos maka masuk pemantauan tahap 3, yaitu BAN PT akan menugaskan asesor untuk melaksanakan verifikasi data dan kondisi lapangan.
Rektor juga menargetkan untuk tahun depan agar dapat dijadwalkan re-akreditasi diseluruh prodi yang ada di Universitas Kahuripan Kediri. Untuk menuju target tersebut rektorat akan menjadwalkan pertemuan rutin rapat koordinasi setiap hari jumat. Selain itu target besar Universitas Kahuripan Kediri adalah semua prodi terakreditasi B maksimal pada tahun 2025.(ADN)

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter