Bincang Santai Percepatan Jabatan Akademik Oleh Rektor Universitas Kahuripan Kediri

 

Kamis, 14 Oktober 2021, Rektor Universitas Kahuripan Kediri, Imam Suhaimi, S.Pd,M.Pd, memberikan materi “Strategi Percepatan Jabatan Akademik” kepada para dosen yang belum memiliki jabatan akademik dan dosen yang akan menaikkan jabatan akademiknya dari asisten ahli ke Lektor. Kegiatan yang bertajuk “Bincang Santai Strategi Percepatan Jabatan Akademik Dosen” diikuti dosen dari luar dan dari Universitas Kahuripan Kediri sendiri dengan peserta 50% mengikuti secara daring menggunakan aplikasi ZOOM. Imam Suhaimi selaku rektor Universitas Kahuripan Kediri menyampaikan bahwa sudah saatnya semua dosen di lingkungan Perguruan Tinggi mengurus jabatan akademik mereka, karena selain sebuah kewajiban bagi dosen, jabatan akademik juga berpengaruh terhadap kualitas lembaga.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari Universitas Kahuripan Kediri kepada para dosen agar selalu meningkatkan jabatan akademiknya, sehingga diharapkan jenjang karir dosen selalu mengalami kenaikan, tidak stagnan di salah satu jabatan akdemiknya. Selain itu pengarahan dan pendampingan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong regulasi kebijakan baru dari KEMDIKBUDRISTEK terkait batasan mengurus jabatan akademik di lingkungan Perguruan Tinggi yang akan diberlakukan batasan waktunya. Acara ini juga dihadiri oleh para dosen dari berbagai Perguruan Tinggi diantaranya dosen dari UNISLA Lamongan, Universitas Wahidiyah Kediri, Poltekkes Malang dan POLITEKNIK Kediri.
Selanjutnya kegiatan ini diakhiri dengan tanya jawab. Pada saat tanya jawab banyak sekali pertanyaan yang diajukan oleh para peserta sehingga mampu membuka ilmu baru bagi para peserta yang lain dan harapannya setelah selesai kagiatan ini seluruh peserta termotivasi untuk mengurus jabatan akdemiknya. Selain itu para peserta berharap kegiatan ini tidak selesai di sore ini, akan tetapi dilanjutkan dalam bentuk BIMTEK. (Adn)

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter