PKKMB Daring 2020 “Meningkatkan Rasa Cinta Almamater, Tanah Air dan Bangsa Dalam Semangat Revolusi Mental”

 

Pandemi Covid-19 hingga hari ini masih belum berakhir. Seolah merubah semua pola kehidupan yang tak seperti biasanya. Masyarakat sudah mulai terbiasa dengan kondisi yang disebut era normal baru atau dalam istilah internasional disebut New Normal. Kondisi ini hampir menyentuh pada semua lini kehidupan tak terkecuali dunia pendidikan. Sebelum pandemi ini muncul, segala hal bisa dilakukan secara langsung dan bertatap muka, namun hari ini berbeda. Segala sesuatu dilaksanakan secara daring.

Dunia perkuliahan setiap awal tahun akademi selalu melaksanakan agenda pengenelan kampus untuk mahasiswa baru secara langsung, namun kali ini ada yang berbeda. Pelakasanaan PKKMB, dilaksanakan secara daring di seluruh civitas pendidikan tinggi seluruh Indonesia secara khusus di Universitas Kahuripan Kediri. Mengambil tema “Meningkatkan Rasa Cinta Almamater, Tanah Air dan  Bangsa Dalam Semangat Revolusi Mental” tema tersebut diharapkan bisa memupuk semangat cinta negri dan almamater bagi seluruh mahasiswa baru di Universitas Kahuripan Kediri. Kali pertama melaksanakan PKKMB secara daring, UKK dinilai sukses melakukan kegiatan PKKMB secara daring.

Indikator kesuksesan tersebut dapat dilihat dari proses terlaksananya kegiatan hingga antusiasme para mahasiswa baru Universitas Kahuripan Kediri. Para mahasiswa baru tak pernah kehilangan semangat dalam mengikuti kegiatan PKKMB secara daring yang dilaksanakan selama 3 hari dan setiap harinya berdurasi 180 menit. Puncak acara PKKMB ditutup dengan acara penampilan video secara daring berkategori terbaik dari para mahasiswa baru. (Gan)

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter