Universitas Kahuripan Kediri Berikan Beasiswa Bagi Aktivis dan Santri

beasiswa, kahuripan, universitas, ukk, kampung inggris, kuliah

Universitas Kahuripan Kediri (UKK) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur beasiswa, jika selama ini tersedia beasiswa khusus calon mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu, pada tahun akademik 2020/2021 ini dibuka pendaftaran jalur beasiswa bagi aktivis dan juga khusus santri.

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin meraih beasiswa jalur aktivis, syaratnya sangat mudah yaitu cukup melampirkan sertifikat atau surat keterangan pernah ikut organisasi intra atau ekstra selama di bangku SMA/SMK/MA/ Sederajat. Beasiswa untuk aktivis ini berupa potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar 50%. Rektor Universitas Kahuripan Kediri, Bapak Imam Suhaimi menyampaikan bahwa beasiswa ini sebagai apresiasi bagi para aktivis dan sekaligus menjaring calon-calon pemimpin masa depan bangsa melalui pendidikan yang terbaik yang ada di Universitas Kahuripan Kediri.

Namun bagi calon mahasiswa Universitas Kahuripan Kediri yang bukan aktivis sekolah, tersedia juga beasiswa khusus santri. Bagi calon mahasiswa yang berstatus santri dapat mendaftarkan diri melalui jalur beasiswa khusus santri dengan potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar 50%.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Universitas Kahuripan Kediri tetap menyediakan beasiswa prestasi di bidang Seni, Budaya, Olahraga, atau Mipa. Calon mahasiswa baru jalur beasiswa prestasi diharuskan memiliki prestasi minimal tingkat Kabupaten/Kota dengan melampirkan bukti seperti sertifkat/piagam/surat keterangan. Besaran beasiswa yang akan diperoleh yaitu berupa potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar 50%.

Selain jalur aktivis dan prestasi, Universitas Kahuripan Kediri juga menyediakan beasiswa berupa potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar 50% melalui jalur kurang mampu, persyaratan beasiswa ini dengan melampirkan keterangan kurang mampu dari kelurahan/desa setempat pada saat pendaftaran.

Universitas Kahuripan Kediri juga menyediakan beasiswa berupa potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar 100% khusus bagi penghuni panti. Program ini untuk mendorong para penghuni panti agar tetap bisa mengenyam pendidikan tinggi dan memiliki kesempatan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Selain beasiswa yang disediakan oleh Yayasan Pendidikan Koperasi Kediri sebagai penyelenggara Universitas Kahuripan Kediri tersebut, terdapat pula beasiswa PPA, BBM, dan beasiswa yang lainnya dari pemerintah.

Nah, tunggu apa lagi, segera daftarkan diri anda sebelum kuota habis. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website kami di www.kahuripan.ac.id atau melalui email: pmb@kahuripan.ac.id atau bisa juga melalui WhatsAPP (WA) 0812-1720-1788. (ims)

 

 

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter