Wisuda Sarjana Universitas Kahuripan Kediri Ke-5 Tahun 2019

wisuda, ukk, kahuripan

Kediri –Wisuda merupakan suatu hal yang sangat dinantikan oleh para mahasiswa yang telah menyelesaikan masa perkuliahannya. Senin, 30 Desember 2019,Universitas Kahuripan Kediri menyelenggarakan prosesi pelepasan wisudawan pada wisuda ke-5 di gedung Insumo Kediri Convention Centre (IKCC). Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Kediri, Kapolresta Kediri, Perwakilan WaliKota, Bupati Kediri, serta Dandim Kediri Kota.

Rapat Terbuka Senat Universitas Kahuripan Kediri ini dibuka oleh Rektor Universitas Kahuripan Kediri, Imam Suhaimi, S.Pd, M.Pd. Dalam sambutan pembukaannya, Rektor Universitas Kahuripan Kediri menekankan pada peningkatan daya saing kepada para wisudawan agar dapat bersaing di era Revolusi Industri 4.0. Tidak lupa mengajak para mahasiswa dan wisudawan untuk berani bermimpi dan mengembangkan strategi dalam mewujudkan mimpi tersebut. Menutup tahun 2019 ini, Rektor Universitas Kahuripan Kediri menyampaikan beberapa capaian yang telah diraih oleh Universitas Kahuripan Kediri di antaranya yaitu Klaster penelitian Universitas Kahuripan Kediri dari binaan naik menjadi Madya. Ditahun ini pula, Klaster pengabdian Universitas Kahuripan Kediri naik dari non klaster menjadi klaster memuaskaan, serta sembilan judul proposal penelitian dosen Universitas Kahuripan Kediri meraih hibah bersaing Kemenristekdikti RI.

Pidato selanjutnya disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan dan Koperasi Kediri, dr.h Nugroho Nurponco, M.P. Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa para wisudawan harus mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama duduk dibangku kuliah sehingga mampu menyelesaikan komplektisitas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, bangsa, dan negara, serta siap terlibat dalam arena dunia nyata yang kompetitif.

Pada wisuda ke-5 ini Universitas Kahuripan Kediri berhasil meluluskan 300 wisudawan yang berasal dari 5 fakultas yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Peternakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian. Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dilaksanakan dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Acara ini juga diisi oleh orasi ilmiah dari Kolonel Laut Dr. Panji Suwarno, SE, M.Si, Analis Madya Satwas dan Dosen Universitas Pertahanan ini menjelaskan bahwa kemajuan suatu bangsa tidak tergantung pada lama tidaknya negara tersebut berdiri atau besar tidaknya sumber daya alam yang dimiliki oleh negara tersebut tetapi dibentuk oleh sikap/ perilaku masyarakatnya yang telah dibentuk sepanjang tahun melalui kebudayaan & pendidikan. Diakhir orasinya beliau berpesan bahwa jika kita mencintai negara kita maka kita harus mulai berubah dari sekarang untuk merubah keadaan dan perubahan yang terpenting adalah dimulai dari diri sendiri.

Wisuda sarjana ke-5 ini merupakan wisuda sarjana terbesar dari Universitas Kahuripan Kediri sejak diresmikan pada tahun 2014. Semoga ditahun mendatang Universitas Kahuripan Kediri mampu meluluskan semakin banyak para wisudawan terbaik sehingga mampu menjadi agen perubahan serta sebagai pendorong kemajuan bangsa melalui para alumninya. (cdr)

 

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter