Aksi Kepedulian Mahasiswa Universitas Kahuripan Kediri Terhadap Gempa Bumi Lombok 2018

gempa bumi lombok, universitas kahuripan kediri

Indonesia berduka. Gempa bumi di kota Lombok, Nusa Tenggara Barat telah meluluh lantakkan kota yang berada di sebelah timur wilayah Indonesia tersebut. Tercatat 400 jiwa lebih meninggal dunia dengan kerugian sekitar 7,7 trilyun ( Data BPBD ). Gempa bumi yang terjadi sejak tanggal 5 Agustus 2018 hingga saat ini masih tak kunjung reda. Gempa susulan masih terjadi disebagian kota Lombok. Masyarakat diliputi rasa takut & khawatir untuk tinggal dirumahnya. Tenda-tenda penampungan sesak oleh para pengungsi yang masih belum bersedia untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing. Kebutuhan dasar dan pokok sangat dibutuhkan oleh para pengungsi yang saat ini tercatat ada 390.529 pengungsi dengan 555 korban meninggal dunia.

Universitas kahuripan kediri terpanggil untuk turut serta menunjukkan kepeduliannya kepada para korban bencana alam di Lombok ini. Dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa beserta staff dan dosen menggalang dana bantuan untuk menolong kebutuhan korban bencana Lombok tersebut. Aksi penggalangan dana bantuan ini dilakukan dari tanggal 1 Agustus 2018 hingga tanggal 16 Agustus 2018 Dari aksi tersebut telah dikumpulkan sejumlah bantuan berupa Beras, Pakaian layak pakai, Mie Instan dan Terpal. Bantuan tersebut kemudian disalurkan kepada para korban melalui Unit Reaksi Cepat Badan Penggulangan Bencana Darutat (URC BPBD) kabupaten Kediri. Acara penyerahan ini dilakukan di kantor Pemerintah Kabupaten Kediri dan diterima oleh bapak Romi Wibowo selaku koordinator URC BPBD Kabupaten Kediri.

Semoga dengan tersalurkannya bantuan ini, para korban bencana gempa bumi Lombok dapat terbantu dan teringankan kebutuhannya. Kita berdoa agar bencana ini dapat segera berakhir dan kota Lombok dapat tertata kembali seperti sedia kala. (cdr)

Share this...
Share on Facebook54Share on Google+0Tweet about this on Twitter