Mahasiswi Universitas Kahuripan Kediri Juara 1 Kejuaraan Pencak Silat Uniska Laga Cup Se Jawa Timur

universitas kahuripan kediri, ukk, kampus kediri, kuliah kediri, kampung inggris, karyawan kediri, thaiboxing,swasta kediri, pare kediri, beladiri, wushu, pencak silat, uniska

 

Cantik saja tidak cukup – Mungkin ini ungkapan yang tepat untuk menggambarkan sosok gadis yang satu ini, Niken Widya Purbasari, akrab dipanggil Niken, Dibalik kelembutannya gadis cantik ini merupakan seorang atlit Pencak Silat. Gadis berjilbab yang telah menekuni olah raga ini sejak usia 13 tahun telah meraih beragam prestasi dibidang Pencak Silat.

Melalui Perguruan Pagar Nusa, Mahasiswi Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi ini, menyabet gelar Juara 1 Kejuaraan Pencak Silat Uniska Laga Cup Se Jawa Timur di Kediri pada tahun 2017. Berawal dari ajakan seorang teman untuk berlatih Pencak Silat hingga akhirnya mampu meraih juara dari debut lomba pertamanya membuat gadis kelahiran Pasuruan, 16 April 1997 ini semakin tertarik untuk menekuni olahraga ini hingga sekarang.

Prestasi terbaru yang diraih oleh Penyuka Soto Ayam ini adalah Juara 2 Kejuaraan Pencak Silat Jawa Timur Open di Ngawi yang diikut oleh atlit silat Se-Nusantara pada Februari 2018. Saat ini penghobi kegiatan mendaki gunung ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan antar Perguruan Tinggi di Universitas Negeri Semarang yang akan diadakan tanggal 6 Juli 2018 dan Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa se Indonesia di Kampus UNISDA Lamongan. Kita doakan agar semua perjuangan Mahasiswi yang sudah duduk di semester 6 dapat terwujud. Berikut Kejuaraan yang pernah dimenangkannya :

  • Juara 2 Kejuaraan Pencak Silat Jawa Timur Open di Ngawi, 2018
  • Juara 1 Kejuaraan Pencak Silat Uniska Laga Cup III Se Jatim di Kediri, 2018
  • Juara 1 Kelas B Taruna Putri, Kejuaraan Pencak Silat NU Pagar Nusa Se-Pasuruan Raya Piala Eza Cup II di Pasuruan, 2017
  • Juara 3 Kejuaraan Pencak Silat antar Perguruan Tinggi di UPN Yogyakarta, 2017
  • Juara 1 Untung Suropati Cup se Jawa Timur, 2015
  • Juara 2 Kejuaraan Pencak Silat se Jawa Bali di UIN Malang, 2013. (cdr)
Share this...
Share on Facebook8Share on Google+0Tweet about this on Twitter