Dosen Universitas Kahuripan Kediri Mengikuti Bimtek Bioengineering Gelombang 1 Tahun 2018

agro teknologi universitas kahuripan kediri

BIMTEK (Bimbingan Teknis) BIOENGINEERING yang diberikan oleh Direktorat Karier dan Kompetensi SDM, Ditjen Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi, Kemenristekdikti merupakan kegiatan yang diberikan guna meningkatkan kompetensi Dosen pada bidang BIOENGINEERING.

Universitas Kahuripan Kediri melalui perwakilan Dosen Agroteknologi yaitu Nia Agus Lestari, S.Pd., M.Pd. berhasil mengikuti BIMTEK BIOENGINEERING tersebut bersama dengan 60 peserta lainnya dari berbagai PTN dan PTS di Indonesia.

BIMTEK ini  dilaksanakan selama 4 hari yaitu dari tanggal 09-12 April 2018 di Hotel Swiss-Belinn Malang dan Laboratorium Biosans Universitas Brawijaya Malang. Narasumber merupakan pakar dalam bidang BIOENGINEERING sehingga materi yang diberikan dapat menunjang dan memperdalam penguasaan teori-teori dibidang BIOENGINEERING.

BIOENGINEERING sendiri merupakan gabungan ilmu antara sains (science) dan teknik (engineering) dalam mengoptimalkan bio-produk yang dihasilkan dari makhluk hidup. Sehingga dalam BIMTEK ini pesertanya berasal dari multidisiplin ilmu yaitu : pertanian, biologi, fisika, teknik kimia, teknik mesin, teknik fisika dan teknik elektro yang berhubungan dengan BIOENGINEERING.

Kedepannya, adanya BIMTEK BIOENGINEERING  ini dapat terbentuk sebuah kerjasama antar Peneliti  lintas disiplin ilmu antar Perguruan Tinggi, yang diharapkan mampu menghasilkan suatu temuan baru yang bermanfaat bagi masyarakan dan berguna bagi kemajuan bangsa. (niea)

Share this...
Share on Facebook6Share on Google+0Tweet about this on Twitter