4 Dosen Universitas Kahuripan Kediri Raih Hibah PDP Ristekdikti 2018

Universitas Kahuripan Kediri kampung Inggris

Universitas Kahuripan Kediri

Penelitian Dosen Pemula (PDP)  merupakan salah satu skema penelitian yang diperuntukkan bagi dosen tetap Perguruan Tinggi. Selain untuk mengarahkan dan membina kemampuan meneliti, program ini juga diharapkan dapat menjadi sarana latihan bagi dosen pemula untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah baik lokal maupun nasional terakreditasi.

Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), berdasarkan surat dengan nomor : 0045/E3/LL/2018, tanggal 16 Januari 2017 melalui laman resminya http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/ mengumumkan penerima hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di perguruan tinggi tahun 2018. Dalam pengumuman ini sebanyak 4 dosen Universitas Kahuripan Kediri (UKK) yaitu : Assistriadi Widjiseno, ST, M.MT (Fakultas Teknik), Muhammad Kharis Fajar, S.Pd, M.Pd (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Imam Suhaimi, S.Pd, M.Pd (Fakultas Pertanian), dan drh. Rico Anggiawan, M.Vet (Fakultas Peternakan) berhasil memenangkan dan menerima hibah penelitian pada program kompetitif nasional Penelitian Dosen Pemula (PDP).

Imam Suhaimi, S.Pd, M.Pd, salah satu dosen Universitas Kahuripan Kediri yang lolos menerima hibah PDP dengan judul penelitian “Pengembangan Model Pembelajaran SVRK Untuk Meningkatkan Self-Regulated Learning Mahasiswa Pertanian Dalam Mata Kuliah Bahasa Inggris Berbasis Potensi Pertanian Lokal” mengungkapkan kebahagiaannya atas apa yang diraih. “Dari awal membuat proposal penelitian, LPPM UKK senantiasa hadir mendampingi, memotivasi dan mengarahkan sampai lolos. Begitu pun setelah dinyatakan lolos, tetap mengarahkan hingga pembuatan laporan akhir” pungkasnya.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UKK, Futika Permatasari, SS., M.Pd memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh dosen yang telah lolos proposal penelitiannya untuk didanai oleh pemerintah melalui hibah Ristekdikti tahun anggaran 2018. Futika mengemukakan, pencapaian para dosen UKK dalam program PDP ini diharapkan memotivasi para dosen lainnya. ‘’Dengan semakin banyaknya dosen UKK yang lolos hibah Penelitian Dosen Pemula Ristekdikti  diharapkan ke depan dapat terus meningkatkan motivasi dan antusiasme dosen lainnya di lingkungan Universitas Kahuripan Kediri untuk meningkatkan kompetensinya di bidang penelitian.’’ (LPPM)

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter