Dosen Universitas Kahuripan Kediri Mengikuti Pelatihan Gapura Digital di Surabaya

gapura digital - universitas kahuripan kediri - kampung inggris

dosen universitas kahuripan kediri

Keberadaan UKM telah menjadi salah satu penopang perekonomian rakyat Indonesia. Namun sangat disayangkan masih belum didukung dengan penguasaan pengetahuan digital, baik dalam pengembangan maupun online marketing. Kelemahan UKM inilah yang membuat Google membuat program tahunan bernama Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat (GAPURA) Digital, yang mendukung UKM Indonesia.

Program ini tak lepas dari komitmen Google untuk mendukung program pemerintah Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi digital di Asia Tenggara, dimana program ini selain di Surabaya juga diadakan di 9 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Yogyakarta, Semarang, Malang, Makassar, dan Pontianak.

Pada tanggal 6-7 Januari 2018 Gapura Digital Surabaya menyelenggarakan kegiatan Pelatihan di Coworking Space Gedung Siola Lantai 3 Surabaya. Pelatihan yang merupakan agenda pertama Gapura Digital di awal tahun 2018 ini dihadiri para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta para akademisi diantaranya adalah 2 Dosen Fakultas Teknik Universitas Kahuripan Kediri yaitu : Assistriadi Widjiseno, ST, M.MT dan Cahyo Purnomo Prasetyo, ST, M.MT.

Dengan keikutsertaan dosen UKK dalam pelatihan ini diharapkan dapat mengupdate ilmu terkini berkaitan dengan online marketing serta menambah jejaring dengan para pelaku usaha di Jawa Timur, dimana hal ini bisa memberi manfaat kepada kemajuan Universitas Kahuripan Kediri. (Ch)

Share this...
Share on Facebook30Share on Google+0Tweet about this on Twitter