Dosen Universitas Kahuripan Kediri Memperoleh Juara ke-3 Sebagai Dosen Magang Terbaik di IPB Tahun 2017

Magang Dosen Dikti merupakan program tahunan dari DIKTI bagi dosen junior. Tujuan program Magang Dosen DIKTI 2017 ini adalah Memperluas wawasan dosen junior mengenai pelaksanaan dan penyelenggaraan dunia kerja dosen (pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat) dengan cara memberi kesempatan untuk mengalami secara langsung pelaksanaan kegiatan Tridharma tersebut di PT Pembina; Memberikan pengalaman kepada dosen junior untuk mengenal secara langsung manajemen perguruan tinggi dan kerjasama dengan mitranya di PTN Pembina serta Memberi kesempatan kepada dosen junior untuk menjalin jejaring dengan dosen senior asal PTN Pembina.

Universitas Kahuripan Kediri melalui perwakilan Dosen Agroteknologi yaitu CHITRA DEWI YULIA CHRISTIE, berhasil untuk lolos bersama 126 peserta lainnya mengalahkan 450 lebih pendaftar dari seluruh PTN dan PTS di seluruh Indonesia. Penempatan Program Magang Dosen DIKTI 2017 ini berada di PTN terbaik di Indonesia yaitu Institut Teknologi Bandung (20 peserta), Institut Pertanian Bogor (20 peserta), Universitas Negeri Surabaya (20 peserta), Universitas Padjajaran (19 peserta), Universitas Gadjah Mada (19 peserta), Universitas Airlangga (19 peserta), dan Politeknik Negeri Jakarta (10 peserta). Dan perwakilan dosen UKK berkesempatan ditempatkan di Institut Pertanian Bogor selama 4 bulan bersama 19 peserta lainnya.

Program Magang Dosen DIKTI 2017 di IPB ini dilaksanakan selama 4 bulan, dengan pembagian 2 bulan pemberian materi di Rektorat mengenai pengelolaan kampus, selanjutnya 2 bulan berikutnya di tempatkan di Departemen masing-masing untuk pengelolaan Departemen dan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Pembina program Magang Dosen DIKTI di IPB adalah Dr. Ir. Drajat Martianto, M.Sc dan dibantu oleh pengelola Magang Dosen DIKTI di IPB yaitu Hirra Nurlaeni, S.P.,MM dibantu oleh tim Sumber Daya Manusia di Rektorat IPB.

Banyak ilmu dan informasi yang didapatkan melalui program Magang Dosen DIKTI di IPB, serta kesempatan untuk mengunjungi tempat akademik di IPB baik di kampus IPB Dramaga, IPB Baranangsiang, maupun di kampus Diploma IPB. Selain itu juga dapat mengunjungi Istana Kepresidenan di Bogor, mengikuti orasi ilmiah Presiden Republik Indonesia dalam rangka Dies Natalis, serta tempat-tempat menarik dan inovatif lainnya. Sebuah prestasi pula yang dapat diraih oleh CHITRA DEWI YULIA CHRISTIE selaku dosen Universitas Kahuripan Kediri memperoleh Juara ke-3 sebagai Dosen Magang di IPB terbaik tahun 2017. Semoga Universitas Kahuripan Kediri terus berkembang dan terus maju bersama. (Ctr)

Share this...
Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on Twitter