Akhmadul Marzuki, Mahasiswa Universitas Kahuripan Kediri yang berprestasi diberbagai cabang olahraga beladiri

 

Olahraga Beladiri nampaknya sudah menjadi bagian hidup dari cowok kelahiran 11 Oktober 1996 ini. Terlahir dari keluarga yang menekuni beladiri, Marzuki mengikuti jejak ayahnya yang lebih dulu menekuni bidang Pencak Silat. Darah beladiri nampaknya sudah mendarah daging terbukti olahraga beladiri Pencak Silat bukan satu-satunya olahraga beladiri yang ditekuninya.

Tercatat, cowok penyuka tahu tek ini berhasil meraih juara dari berbagai kejuaraan Tinju yang diadakan. Diantaranya Juara 2 Kejurda Tinju Amatir Yunior & Youth Se Jawa Timur Kelas 52 KG pada Juli 2017 di Ngawi, Juara 2 Kejuaraan Tinju Amatir Se Jawa Timur April 2017 di Probolinggo, Juara 3 pada kejuraaan tinju amatir Invitasi Pelajar dan Senior Elite Kelas 50 KG Putra di GOR Gajahmada, Kota Batu pada Mei 2017 lalu. Selain itu, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) ini juga menyabet Juara II pada Kejuaraan Nasional Wushu Sanda & Kungfu Tradisional untuk kelas 52 KG Senior Putra pada Maret 2017.

Cowok yang juga penghobi renang dan futsal ini mengawali olahraga beladiri Pencak silat pada kelas 2 SMK dari perguruan Tapak Suci, dari sana ada 9 Trofi tercatat pernah diraihnya. Juara 1 Pencak Silat O2SN SMA kota Pasuruan 2014, Juara 1 Kategori Tanding kelas B Putra (Remaja) pada Airlangga Championship Tapak Suci National Open Cup 2014, Juara 1 Invitasi Kejuaraan Tapak Suci Se Jawa Timur & Bali 2015, dan banyak lagi.

Saat ini cowok kelahiran kota Pasuruan ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Kejurnas Piala Rektor Universitas Semarang yang akan diadakan pada 6-8 Juli 2018. Semoga juara bisa diraihnya & bisa mengharumkan nama kampus Universitas Kahuripan Kediri yang kita cintai ini. (cdr)

Share this...
Share on Facebook3Share on Google+0Tweet about this on Twitter