Reakreditasi Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Kahuripan Kediri

Komitmen untuk menjadi lembaga yang akuntabel dan bermutu dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi adalah sebuah keniscayaan. Hal ini sepenuhnya diyakini oleh Program Studi Akuntansi Universitas Kahuripan Kediri yang diwujudkan dalam proses Reakreditasi yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Akreditasi merupakan salah satu bentuk Sistem Jaminan Mutu Eksternal (SPME), yaitu suatu proses yang digunakan lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi pendidikan mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan sesuai standar yang ditetapkan. Kegiatan Akreditasi diawali dengan melakukan kegiatan evaluasi diri (self evaluation) terhadap berbagai komponen masukan, proses dan produk perguruan tinggi yang menyelenggarakan Program Studi dan mengirimkan laporannya ke lembaga asesor. Berdasarkan isian tersebut dilakukan kunjungan lapangan (site visit) oleh asesor sebagai tindakan validasi.

Sebagai rangkaian dalam kegiatan tersebut, maka pada Selasa 12  Mei 2016 berlangsung visitasi oleh BAN-PT yang menerjunkan Tim Asesor Prof. Dr. Sukrisno Agoes, Ak, MM, CPA, CA dan Dr. Nurna Aziza, SE, M.Si, Ak. Acara yang berlangsung di ruang pertemuan Universitas Kahuripan Kediri ini, dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis M. Tody Arsianto, SE, MM yang didampingi oleh Wakil Dekan, Ketua Program Studi Akuntansi dan seluruh staf pengajar di Prodi Akuntansi.

Hasil dari kegiatan Reakreditasi ini adalah berhasil diraihnya Akreditasi ‘B’ bagi Program Studi Akuntansi dengan SK BAN-PT Nomor 0834/SK/BAN-PT/AKRED/S/VI/2016. Diharapkan kedepannya Prodi Akuntansi mampu terus mempertahankan pencapaian ini bahkan meningkatkannya menjadi Akreditasi ‘A’, agar bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas yaitu lulusan yang memiliki pengetahuan, pemahaman dan keterampilan teknis mumpuni di bidang akuntansi. (Humas)

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter