KKN Universitas Kahuripan Kediri Gelombang 1 Tahun 2016

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Pengabdian merupakan suatu wujud kristalisasi dan integralisasi dari ilmu yang tertuang secara teoritis di bangku kuliah untuk diterapkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dan dikembangkan dalam kehidupan masyarakat luas.

Kuliah Kerja Nyata Universitas Kahuripan Kediri (UKK) Gelombang 1 diselenggarakan pada tanggal 18 Januari – 10 Februari 2016 di Desa Wonorejo – Trisulo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri diikuti oleh 35 mahasiswa. Beberapa program kegiatan mahasiswa yang dilaksanakan selama KKN antara lain :

  1. Pembangunan Sarana Taman Baca,
  2. Memberikan Keterampilan Menganyam Kertas dan Menjahit Boneka Jari dari Kain Flanel, Renovasi Tempat Pembelajaran Al-Qur’an / TPQ,
  3. Pembagian Alat Bantu Baca Al – Qur’an (Juding),
  4. Mengolah Buah Sirsat Menjadi Pudding dan Agar-Agar Serta Stik Renyah,
  5. Pemberian Papan Nama RT/RW,
  6. Bimbingan Belajar,
  7. Pembelajaran Islam Melalui Penayangan Video,
  8. Penyuluhan ASI Kepada Ibu Menyusui, dan
  9. Pemebelajaran Penyusunan Laporan Keuangan pada UKM.

Diharapkan dari kegiatan KKN ini mahasiswa memperoleh pengalaman belajar yang berharga melalui keterlibatannya dalam masyarakat, dan secara langsung dapat menemukan, mengidentifikasi, merumuskan, serta memecahkan permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat secara interdisipliner, komprehensif, dan lintas sektoral.  (humas)

 

 

 

 

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter